Fungsionaris LPPM

Prof. Dr. Baharuddin S.T., M.Pd.

(Ketua LPPM)

Baharuddin adalah seorang Professor Teknologi Pendidikan menjabat sebagai Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Negeri Medan (2020). Pria kelahiran 31 Desember 1966, lahir di Ulusalu Bastem yaitu sebuah wilayah adat  yang awalnya merupakan nama sebuah kecamatan yang ada di Kabupaten Luwu Sulawesi Selatan. 

Menyelesaikan Program strata 1 Pendidikan Teknik Elektro di Universitas Negeri Makasar pada tahun 1991, melanjutkan Program Magister Pengembangan Kurikulum Pada tahun 1994 di Universitas Pendidikan Bandung, kemudian menyelesaikan Program Doktor Teknologi Pendidikan Universitas Negeri Jakarta pada tahun 2012.

Dan telah mengajar di Universitas Negeri Medan sejak tahun 1992 sebagai Dosen Program Studi Pendidikan Teknik Elektro. Merupakan seorang ahli bidang Teknik Elektro dan penulis beberapa buku.

Menjabat sebagai Ketua Program Studi Pendidikan Tennik Elektro selama dua periode dan menerima penghargaan Prestasi dari UNIMED sebagai Ketua Program Studi Berprestasi III tahun 2015, juga sebagai penerima Tanda Kehormatan Satpalancana Karya Satpa XX.

Dr. Hesti Fibriasari., M.Hum.

(Sekretaris LPPM)

Dr. Hesti fibriasari, M.Hum seorang akademisi, wanita kelahiran Jakarta 8 Februari 1979 . menempuh pendidikan tinggi di kota Medan. Gelar kesarjanaan ia peroleh pada tahun 2001 kuliah di Jurusan Pendidikan Bahasa Prancis Universitas Negeri Medan. Pada tahun 2006 ia menyelesaikan program Magister Ilmu Linguistik dari Universitas Sumatreta Utara dan  tahun 2011 menyelesaikan Program Doktor Ilmu Lingustik dari Universitas Negeri Medan.

Mengajar, melakukan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat menjadi tugas utamanya sebagai dosen yag ia jalani dengan loyalitas dan penuh kesungguhan sejak tahun 2002.

Bertugas sebagai Staf Ahli di Lembaga Penelitian Universitas Negeri Medan pada tahun 2016, kemudian pada tahun 2019 diangkat menjadi Sekretaris Lembaga Penelitian dan Pengabdian Universitas Negeri Medan. Beliau mengikuti pelatihan Reviewer Penelitian Angkatan IV tahun 2018 dari Kemenristekdikti 

Sertifikat No.2015/Sert-PRD/DT/2018 dan LPS QUANTUM HRM INTERNASIONAL 

Certification Uses Standardized Methods of SNI ISO/ IEC 17024:2012. Selain itu dalam pengembangan  bidang penedidikan beliau mengikuti pelatihan Formation du Professeur habilite a corrige les epreuves ecrites et orales des examens DELF DALF dan Apprendre et enseigner le français avec TV5MONDE