LPPM Unimed Latih Guide di Bukit Lawang dalam Keterampilan Sport Massage bagi Tourist

0
Share

LPPM Unimed melalui tim dosen pelaksana Pengabdian Kepada Masyarakat yang diketuai oleh Drs. Chairul Azmi, M.Pd., dengan anggota Zulpikar Ilham, S.Pd., M.Pd., dan Filli Azandi, S.Pd., M.Or. beserta mahasiswa Jurusan Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Medan (UNIMED) melaksanakan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat bertema “Pelatihan Pertolongan Pertama pada Kecelakaan dan Sport Massage bagi Tourist Guide di Bukit Lawang Kabupaten Langkat Provinsi Sumatera Utara” Kegiatan ini dilaksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan pada masa Pandemi Covid-19 yang diikuti oleh 15 orang Tourist Guide yang ada di Bukit Lawang.

Dalam sambutannya Ketua Pelaksana, Drs. Chairul Azmi, M.Pd. menyampaikan terima kasih kepada Ketua Komunitas Tourist Guide Bukit Lawang yaitu Bang Jhoni yang telah menyambut kedatangan tim dengan penuh antusias. “Kegiatan ini merupakan upaya untuk meningkatkan keterampila Komunitas Tourist Guide Bukit Lawang dalam memberikan pertolongan pertama pada kecelakaan dan profesional dalam memberikan Sport Massage bagi para tourist yang berkunjung ke Bukit Lawang” ungkap Ketua Pelaksana dalam sambutannya.

Hadir juga dalam kegiatan ini sebagai narasumber, 1). Mhd Fahmi, S.Pd., M.Or., yang memberikan materi tentang Pertolongan Pertama pada Kecelakaan. Berikutnya, 2). Mawardinur, S.Pd., M.Or., menyampaikan materi Sport Massage bagi Tourist yang berkunjung ke Bukit Lawang.

Kegiatan ini merupakan kegiatan awal, yang selanjutnya akan dilaksanakan dengan cara online (via zoom) dalam beberapa kali tatap muka. Harapannya, melalui kegiatan ini Tourist Guide yang ada di Bukit Lawang Kabupaten Langkat Provinsi Sumatera Utara dapat memberikan pertolongan pertama bagi wisatawaan jika terjadi accident, dan diharapkan Tourist Guide di Bukit Lawang juga profesional dalam melakukan Sport Massage bagi wisatawan yang ingin untuk memanjakan diri sambil menikmati keindahan alam yang ada di Bukit Lawang ini

Dalam sambutannya Ketua Komunitas Tourist Guide Bukit Lawang yaitu Bang Jhoni menyampaikan terima kasih kepada tim Pengabdian Kepada Masyarakat dari UNIMED yang datang mengunjungi dan berbagi ilmu kepada Komunitas Tourist Guide Bukit Lawang. Kepada peserta, beliau berpesan agar mengikuti kegiatan ini dengan serius dan dapat mengambil ilmu yang diberikan. (Humas UNIMED)